Tak Kunjung Diperbaiki Dinas Terkait, Polres Cilegon Tambal Jalan Rusak

Petugas Satlantas Polres Cilegon saat menambal jalan rusak. (Foto: Ist).Petugas Satlantas Polres Cilegon saat menambal jalan rusak. (Foto: Ist).

CILEGON, TitikNOL - Karena sering menyebabkan kecelakaan dan tidak kunjung diperbaiki pemerintah, Satlantas Polres Cilegon menambal jalan berlubang di beberapa lokasi.

Berdasarkan pantauan di lapangan, ada 5 titik yang diuruk polisi yakni di Jalan Jenderal Sudirman, ruas jalan di Landmark Cilegon, belakang gedung DPRD dan jalan nasional di dekat Kodim 0623 Cilegon.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Cilegon Aiptu Yusmana mengatakan, kecelakaan akibat jalan berlubang di Kota Cilegon meningkat namun tidak sampai memakan korban jiwa.

"Jadi pengurukan jalan rusak ini untuk mengantisipasi supaya kecelakaan akibat jalan rusak tidak bertambah lagi," ungkapnya kepada wartawan, Selasa (30/1/2018).

Yusmana menyebut, kecelakaan akibat jalan berlubang sendiri didominasi oleh kendaraan roda dua. Biasanya, pengendara tidak mengetahui adanya lubang karena tergenang oleh air hujan.

"Selain sering menyebabkan kecelakaan, jalan rusak ini juga sering menimbulkan kemacetan. Makanya kita lakukan penambalan nenggunakan batu split dicampur pasir," tukasnya. (Ardi/TN1).

Komentar