Tak Miliki BPJS, Korban Kebakaran di Lebak Kebingungan Cari Biaya Berobat

Korban kebakaran di Desa Hariang membutuhkan bantuan pemerintah ataupun dermawan untuk membantu biaya pengobatan dan biaya rawat inap. (Foto: Ist)
Korban kebakaran di Desa Hariang membutuhkan bantuan pemerintah ataupun dermawan untuk membantu biaya pengobatan dan biaya rawat inap. (Foto: Ist)

LEBAK, TitikNOL - Sumar (37) dan Umi (35), pasangan suami isteri warga Kampung Karangcombong RT03/ RW05, Desa Hariang, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, korban kebakaran yang terjadi pada Senin malam (2/10/2017) kemarin, kondisinya memprihatinkan.

Keduanya mengalami luka bakar serius pada bagian tubuh dan muka dan sedang menjalani perawatan di RSUD Adjidarmo Rangkasbitung.

Namun, akibat peristwa kebakaran meludeskan harta bendanya, keduanya kini tidak memiliki biaya untuk berobat di rumah sakit.

Kepala Desa Hariang Nani Ristiani, membenarkan kondisi yang dialami warganya tersebut. Nani pun mengaku bingung, pasalnya keduanya tidak memiliki BPJS.

"Bingungya saya, keluarga mereka tidak punya BPJS. Sementara mereka butuh biaya pengobatan untuk menyembuhkan luka bakar yang hampir 75 persen pada bagian tubuh keduanya," ujar Nani di RSUD Adjidarmo Rangkasbitung, Selasa (3/10/2017).

Baca juga: Rumah Warga di Lebak Terbakar, Suami Istri Alami Luka Bakar Serius

Nani pun berharap, selain dari pemerintah daerah, ada dermawan ataupun donatur yang mau membantu biaya pengobatan warganya tersebut.

"Kedua korban warga kami itu butuh biaya mendesak, khusus untuk pengobatan, makan dan minumnya juga biaya rawat inap di RSUD Adjidarmo ini," tukas Nani. (Gun/red)

Komentar