Tanah Amblas, Warga Diminta Waspada Bila Melintas di Jalur Saketi - Malingping

Warga tengah melihat-lihat kondisi tanah yang amblas dibawah kolong ruas jalan nasional Saketi - Malingping. (Foto: TitikNOL)Warga tengah melihat-lihat kondisi tanah yang amblas dibawah kolong ruas jalan nasional Saketi - Malingping. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Peristiwa tanah amblas kembali terjadi di Kabupaten Lebak. Kali ini terjadi di ruas jalan nasional Saketi - Malingping tepatnya di Kampung Sawah, Desa Tamansari, Kecamatan Banjarsari.

Dari informasi yang diperoleh, amblasnya tanah dibawah kolong ruas jalan nasional Saketi - Malingping itu terjadi sekira pukul 12.00 WIB, Kamis (9/2/2017).

Akibat amblasnya tanah tersebut, kondisi jalan nasional Saketi - Malingping dengan kontruksi beton itu mengalami retak dan tanah yang berada di bawah jalan bolong berlubang sekitar satu meter. Bila tidak segera ditangani, akan sangat membahayakan bagi pengguna jalan.

Evan, warga setempat membenarkan peristiwa amblasnya jalan nasional Saketi - Malingping tersebut. Kata Evan, selain tanah penopang jalan yang amblas, juga terjadi kerusakan pada rumah milik salah seorang warga yang berjarak tidak jauh dari lokasi jalan tersebut. Pondasi rumah waega tersebut amblas di bagian dapur.

"Pengguna jalan harus hati-hati bila melintasi ruas jalan yang amblas ini. Soalnya amblasnya sekitar satu meter dan panjang 15 meter. Ini sangat berbahaya jika pengguna jalan tidak berhati-hati," ujar Evan.

Menurutnya, warga sudah melaporkan adanya tanah amblas tersebut kepada pihak BPBD Lebak dan pihak Kecamatan Banjarsari. "Sudah kita laporkan ke BPBD dan pak Camat, sebab selain tanah penopang jalan yang amblas juga ada satu rumah warga yang rusak,” pungkasnya. (Gun/Rif)

Komentar