Tanah Longsor di Lebak, Akses Jalan Kampung Terputus

Tanah Longsor yang terjadi di kampung Sawah, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)Tanah Longsor yang terjadi di kampung Sawah, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Hujan deras yang melanda wilayah Lebak Selatan, membuat tanah di kampung Sawah, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, longsor hingga menutupi akses jalan.

Dikatakan Kapolsek Bayah AKP Sadimun, longsor terjadi pada Selasa (30/01/2018) sekitar pukul 18.20 WIB dan diakibatkan oleh hujan dengan intensitas cukup tinggi.

"Iya karena hujan deras kemarin, karena kawasannya perbukitan jadi tanah longsor menutupi jalan lingkungan menuju kampung Sawah," kata Kapolsek, dihubungi via whatshap, Rabu (31/01/2018).

Kapolsek menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Tanah longsor yang menutupi jalan pun langsung ditangani oleh masyarakat agar akses kembali terbuka.

"Masyarakat bersama babinmas desa Darmasari, membersihkan material yang menutupi jalan agar bisa dilalui oleh kendaraan bermotor. Untuk korban jiwa nihil," tukasnya. (Gat/TN1)

Komentar