Tanah Longsor di Lebak, Satu Keluarga Tertimpa Runtuhan Bangunan Rumah

Sejumlah warga tengah berusaha mengevakuasi korban tertimbun reruntuhan bangunan rumah. (Foto: Ist)Sejumlah warga tengah berusaha mengevakuasi korban tertimbun reruntuhan bangunan rumah. (Foto: Ist)

LEBAK, TitikNOL - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Lebak, mengakibatkan terjadinya tanah longsor dan meruntuhkan dua bangunan rumah milik Muchtar (54) dan Sanan (45) warga kampung Cikatomas II, Desa Cikatomas, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak.

Dari informasi yang diperoleh, peristiwa tanah longsor itu terjadi ketika para korban sedang berada di dalam rumah, tiba-tiba tanah tebing yang berada di depan longsor dan menimpa kedua bangunan rumah sehingga para korban tidak sempat menyelamatkan diri.

Kejadian tanah longsor dan ambruknya dua bangunan rumah itu terjadi sekira pukul 13.15 WIB, Senin (5/12/2016) ditengah turunnya hujan yang mengguyur di wilayah tersebut.

Rika (16) anak Muchtar yang masih duduk di bangku SMP setempat dan Muchtar ditemukan sudah meninggal dunia karena tertimpa reruntuhan bangunan. Sedangkan Ali (28) anak pertama Muchtar mengalami patah tulang dipunggung dan Mintarsih (48) alias Mimin isteri Muchtar ditemukan dalam kondisi kritis dan luka disekujur tubuh.

"Iya, saya masih dalam perjalanan ke lokasi. Secara lengkapnya nanti saya kabarkan lagi. Tapi laporan yang sampai ke kami, akibat tanah longsor yang mengakibatkan dua bangunan rumah turut ambruk. Satu keluarga tertimpa bangunan rumahnya," ujar Kaprawi, Kepala BPBD kabupaten Lebak. (Gun/Rif)

Komentar