Tangki PT. Redeco Petrolin Utama di Puloampel Meledak, Warga Panik

Petugas kepolisian saat mendatangi lokasi ledakan di PT Redeco Petrolin Utama.(Istimewa).
Petugas kepolisian saat mendatangi lokasi ledakan di PT Redeco Petrolin Utama.(Istimewa).

PULOAMPEL, TitikNOL - Ledakan terjadi di tangki penampung bahan kimia milik PT Redeco Petrolin Utama (RPU) yang berada di Desa Mangunreja, Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ledakan tersebut.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, ledakan diketahui berasal dari tangki nomor 704 PT RPU sekitar pukul 10.10 WIB.

Kemudian ledakan itu langsung menimbulkan api dan asap hitam membumbung ke udara. Kerasnya suara ledakan sempat membuat warga sekitar lokasi panik.

"Ledakan yang minimbulkan api dan asap hitam diduga berasal dari terminal tangki nomor 704 milik PT Redeco Petrolin Utama yang diduga tangki tersebut dalam keadaan kosong dan tangki berisi bekas xylene," ungkap Kapolsek Puloampel, Iptu Fajar Mauludi dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (10/3/2020).

Sebelum ledakan terjadi, pekerja proyek dilaporkan sedang melakukan pengelasan di dekat tangki dengan jarak sekitar 30 meter dari lokasi ledakan.

"Pada waktu kejadian PT Hydro (kontraktor) sedang melakukan pekerjaan pengelasan tangki yang tidak jauh sekitar 30 Meter dari TKP," jelasnya.

Sementara pihak kepolisian dari Polres Cilegon yang mendapat laporan kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memasang garis polisi guna keperluan penyelidikan. (Ardi/TN1).

Komentar