Tangsel Disebut Sebagai Asal Daerah Perusuh 22 Mei

Foto ilustrasi. (Dok: net)
Foto ilustrasi. (Dok: net)
TANGSEL, TitikNOL - Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Tangerang, Surabaya, dan sekitar Tanah Abang Jakarta, disebut-sebut sebagai daerah asal massa yang sengaja didatangkan oleh otak perusuh 22 Mei di Jakarta. Hal itu disampaikan Indonesia Police Watch (IPW).

Menurut Ketua Presidium IPW Neta S Pane, sebagian pelaku kerusuhan dari Surabaya berhasil ditangkap aparat Polda Metro Jaya. Selain itu massa perusuh juga mereka datangkan dari Tangerang, Tangerang Selatan, dan sekitar Tanah Abang.

"Mereka diduga mendatangkan massa perusuh dari Surabaya dengan menggunakan pesawat dan memberikan penginapan di sejumlah hotel di Jl Wahid Hasyim," terang Neta S Pane kepada TitikNOL, Jum'at (31/5/2019).

IPW berharap Polri bekerja cepat untuk memburu para penyandang dana kerusuhan 22 Mei itu agar otak kerusuhan bisa diciduk. Untuk mengungkap jaringan kerusuhan 22 Mei ini, Polri sepertinya perlu memeriksa sejumlah saksi.

"Polri sepertinya perlu memeriksa para tokoh yang sempat hadir dalam aksi demo di depan Bawaslu, seperti putri mantan Presiden Soeharto, Titiek Soeharto," kata Neta S Pane.

Berdasarkan informasi yang berhasil diterima TitikNOL, dua dari tiga orang yang diduga sebagai penyandang dana untuk melakukan kerusuhan 21 dan 22 Mei di sepanjang Jl Wahid Hasyim dan di Slipi, Jakarta Barat, masih didalami jajaran kepolisian.

Guna mengantisipasi adanya kerusuhan susulan, IPW mendesak Polri untuk segera membongkar dan memburu para penyandang dana kerusuhan 22 Mei itu agar otak kerusuhan bisa diciduk. (Don/TN1).
Komentar