Tangsel Empat Kali Raih Juara Umum MTQ ke-15 Tingkat Banten

Gubernur Baneten Wahidin Halim Bersama Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat menyerahkan piala ke peserta MTQ. (Foto: TitikNOL)Gubernur Baneten Wahidin Halim Bersama Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat menyerahkan piala ke peserta MTQ. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali menjadi juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-15 tingkat Provinsi Banten. Dengan demikian, kota yang dijuluki dengan Kota Angrek Ungu ini telah menyabet empat kali juara umum dalam ajang yang sama.

Berdasarkan keputusan dewan hakim MTQ XV Provinsi Banten nomor 07/DH-MTQ-XV/IV/2018. Kota Tangsel meraih nilai 125, unggul 14 poin dari Kabupaten Serang diposisi kedua dengan 111.

Posisi ketiga ditempati Kabupaten Tangerang dengan nilai 97. Selanjutnya, Kabupaten Pandeglang dengan nilai 58, Kabupaten Lebak dengan nilai 20, Kota Tangerang dengan nilai 19, Kota Serang dengan nilai 10, dan Kota Cilegon dengan nilai 9.

Ketua Panitia MTQ ke-15 Provinsi Banten, Sholeh Hidayat mengatakan, juara kali akan diikutsertakan dalam MTQ Nasional ke-27 di Kota Medan, Sumatera Utara untuk mempertahankan juara umum tingkat nasional.

“Kepada kafilah yang belum menjadi juara umum, jangan pernah berputus asa. Keberhasilan yang tertunda itu harus dijadikan motivasi untuk terus belajar dan berrlatih,” ujarnya dalam upara penutupan MTQ ke-15 Provinsi Banten di halaman Masjid Raya Al Bantani, KP3B, Curug, Kota Serang, Kamis (19/42018) malam.

Sholeh yang juga meminta, kepada para peserta yang diikutsertakan dalam MTQ nasional mampu mempertahankan dan meningkatkan kemampuannya. "Semoga semua bisa berjalan dengan baik sesuai harapan kita semua," katanya. (Red)

Komentar