Targetkan Emas di PON XIX, Banten Andalkan Cabor Paralayang dan Dayung

Sekda Provinsi Banten Ranta Soeharta saat mengukuhkan dan melepas kontingen PON XIX Banten di Pendopo Gubernur Banten, Selasa (6/9/2016). (Foto: TitikNOL)Sekda Provinsi Banten Ranta Soeharta saat mengukuhkan dan melepas kontingen PON XIX Banten di Pendopo Gubernur Banten, Selasa (6/9/2016). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX, Pemprov Banten memiliki cabang olahraga (cabor) andalan. Dua cabor andalan mereka adalah paralayang dan dayung untuk target masuk 10 besar dan pulang membawa emas.

“Ya benar, dari 38 cabor yang berangkat, ada dua cabor yang kita andalkan. Saya yakin paralayang dan dayung mampu jadi andalan,” papar Sekertaris Daerah (Sekda) Banten, Ranta Soeharta, Selasa (6/9/2016).

Baca juga: Resmi! Pemprov Banten Kukuhkan dan Lepas Kontingen PON XIX Banten

Untuk memotivasi atlet, Pemerintah Provinsi Banten akan memberikan apresiasi. "Jika pulang bawa emas, akan diberikan Rp200 juta untuk kontingen banten," ungkapnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Banten secara resmi mengukuhkan dan melepas kontingen PON XIX Banten, di Pendopo Gubernur Banten, Selasa (6/9/2016). (Meghat/rif)

Komentar