Tarian Rengkong Buhun Meriahkan Kampanye Terbuka Jokowi-Amin

Tarian tradisional Rekongkong Buhun meriahkan karnaval budaya yang menyambut kedatangan Capres Joko Widodo, yang diarak ribuan warga menuju Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang. Minggu, (24/3/2019). (Foto: TitikNOL)Tarian tradisional Rekongkong Buhun meriahkan karnaval budaya yang menyambut kedatangan Capres Joko Widodo, yang diarak ribuan warga menuju Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang. Minggu, (24/3/2019). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Tarian tradisional Rekongkong Buhun meriahkan karnaval budaya yang menyambut kedatangan Capres Joko Widodo, yang diarak ribuan warga menuju Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang. Minggu, (24/3/2019).

Tarian yang diiringi alat musik tradisional seperti angklung dan lainnya ini menampilkan budaya petani Banten yang menari membawa padi, mengawal arak arakan Jokowi.

Penari Rengkong Buhun Muhammad mengatakan hadirnya grup budaya tersebut di acara Kampanye Karnaval Budaya merupakan sebagai ungkapan terimakasih kepada Joko Widodo yang telah peduli terhadap kebudayaan Selatan.

"Ya kami mau karena datang ke acara ini sebagai ungkapan terimakasih saja ke pak Jokowi yang peduli kebudayaan," ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa grup Rengkong Buhun ini akan ikut lomba mewakili Indonesia di Vietnam Oktober mendatang."Kami juga nanti akan ada lomba di Vietnam mewakili Indonesia, jadi hanya satu-satunya tari pagi yang perwakilan Indonesia yang ikut lomba itu," tegasnya. (Gat/TN2)

Komentar