Tega! Dibuang Orang Tua, Anak Perempuan Ditemukan Warga dalam Kondisi Sakit

Ilustrasi anak dibuang. (Dok: gresnews)
Ilustrasi anak dibuang. (Dok: gresnews)

LEBAK, TitikNOL - Seorang anak perempuan bernama Aprilia Nabila (12) yang mengaku salah satu siswi di SMP Negeri I Balaraja dan bertempat tinggal di Kampung Pasir, Desa Sentul, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang diduga dibuang secara sengaja dibilangan Desa Pasar Keong, Kabupaten Lebak oleh ayahnya sendiri bernama Muhamad Taufik.

Menurut Aprilia Nabila, dirinya pada kemarin sore diajak ayahnya berkunjung ke Kabupaten Lebak. Usai menginap selama satu malam dikediaman saudaranya yang tidak diketahui alamat pastinya, Aprilia Nabila diajak pulang menjelang salat subuh oleh ayahnya sekira pukul 4.30 WIB pagi.

Dalam perjalanan pulang, dibilangan Kampung Kandang Numpang, Desa Pasar Keong, Kecamatan Cibadak, Aprilia Nabila minta izin ke ayahnya yang mengendarai sepeda motor untuk buang air kecil. Saat itu, ayahnya yang mengendarai sepeda motor langsung tancap gas dan meninggalkan Aprilia Nabila sendiri.

"Dari kemarin sore di ajak ayah ke rumah saudara kesini (Lebak), nginap di rumah saudara terus pagi-pagi diajak pulang. Dijalan kepingin pipis, ayah terus pergi," ujar Aprilia Nabila saat ditemui dikediaman Sonik warga kampung irigasi desa Pasar Keong, Selasa (13/9/2016).

Sementara itu, Sonik (40) warga Kampung Irigasi RT03/01, Desa Pasar Keong, Kecamatan Cibadak mengatakan, anak perempuan bernama Aprilia Nabila tersebut ditemukan dirinya saat akan bekerja sebagai pengemudi angkutan kota. Ditengah jalan sekitar pukul 05:30 WIB, Sonik menemukan anak perempuan tersebut seperti sedang kebingungan di sekitar jalan menanjak di Kampung Kandang Numpang, Desa Pasar Keong.

"Dia nyetop mobil angkot saya, waktu itu saya bawa aja seperti penumpang. Sampai di pasar Rangkasbitung, anak ini juga turun dengan sejumlah penumpang lainnya. Tapi waktu saya balik lagi ke pasar anak itu masih ada, lalu anak ini saya bawa pulang dan langsung melaporkan ke polsek Cibadak. Karena kondisinya sakit, saya bawa pulang ke rumah untuk berobat ke puskesmas," ujar Sonik. (Gun/rif)

Komentar