Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas, Satlantas Polres Cilegon Gencar Lakukan Razia

Kasat Lantas Polres Cilegon , AKP Iwan Nurfrianto saat memimpin razia kendaraan roda dua dan roda empat. (Foto: TitikNOL)
Kasat Lantas Polres Cilegon , AKP Iwan Nurfrianto saat memimpin razia kendaraan roda dua dan roda empat. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cilegon gencar melakukan razia kendaraan roda dua dan roda empat. Kali ini, razia digelar di disamping Mapolres Cilegon.

"Razia ini digelar untuk pelanggaran kasat mata saja seperti helm , kelengkapan surat-surat bagi sepeda motor. Kemudian untuk roda empat sabuk pengaman dan TNKB alias plat nomor tidak sesuai spektek, " kata Kasat Lantas Polres Cilegon , AKP Iwan Nurfrianto di lokasi razia, Rabu (23/1/2019).

Kasat mengungkapkan, selain untuk ketertiban berlalu lintas, razia ini juga dilakukan untuk mengantisipasi adanya kendaraan hasil curian alias bodong serta menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Cilegon.

"Harapan kami kepada masyarakat Cilegon ini supaya lebih tertib lagi dalam berlalu lintas, sehingga angka kecelakaan bisa berkurang, "imbuhnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, petugas masih banyak mendapati pelajar yang mengendarai sepeda motor, namun belum memiliki SIM.

"Iya tadi kita masih menemukan pelajar yang mengendarai sepeda motor, tapi pas kita lakukan pemeriksaan mereka belum ada SIM karena belum cukup umur. Bagi pelajar ini nanti kita datangkan orang tuanya, dan mengimbau agar melarang anaknya membawa sepeda motor karena belun waktunya, "ujarnya. (Ardi/TN2).

Komentar