Tekan Harga Daging, Komisi IV DPR RI Sidak Pasar Rau Kota Serang

Anggota Komisi IV DPR RI saat melakukan inspeksi mendadak di Pasar Induk Rau, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)Anggota Komisi IV DPR RI saat melakukan inspeksi mendadak di Pasar Induk Rau, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Demi menekan harga daging dan sejumlah harga sembako lainnya yang merangkak naik di bulan suci Ramadan, Komisi IV DPR RI lakukan inspeksi mendadak, di Pasar Induk Rau, Kota Serang, Senin (20/6/2016).

Anggota komisi IV DPR RI tiba di Pasar Induk Rau sekitar pukul 13.00 WIB. Pantauan di lapangan, sidak dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi IV, Titiek Soeharto bersama anggota lainnya, yang memantau harga daging sapi, sembako dan harga ikan.

"Saya kira ini Insya Allah bisa efektif untuk menekan harga ya. Kalau kita lihat tadi, di Banten memang harga daging yang tidak bisa stabil," kata Titiek Soeharto, kepada wartawan, Senin (20/6/2016).

Ia juga menjelaskan, tidak turunnya harga daging karena harga hidup seekor sapi atau kerbau memang masih tinggi, sehingga harga yang masuk ke pasaran terbilang tinggi.

"Harga daging hidup nya ini masih tinggi, sehingga harga yang masuk di pasaran masih di atas seratus ribu rupiah," ungkapnya.

Sementara itu, untuk harga sembako lainnya, seperti daging ayam, cabai, beras dan sembako lainnya masih stabil.

"Untuk harga harga lainnya masih stabil, semua para pedagang masih mematok harga seperti biasanya," jelasnya. (Meghat/rif)

Komentar