Tekan Harga Sembako Jelang Puasa, Irjen Kemendag Sidak Pasar Rau

Inspektorat Jendral Kemendag Srie Agustina ditemani Kepala Dinas Perdagangan Banten Babar Suharso dan Kepala Dinas Perdagangan Kota Serang Ahmad Benbela Sidak ke Pasar Rau, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)Inspektorat Jendral Kemendag Srie Agustina ditemani Kepala Dinas Perdagangan Banten Babar Suharso dan Kepala Dinas Perdagangan Kota Serang Ahmad Benbela Sidak ke Pasar Rau, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Untuk menekan tingginya harga sembako di pasaran menjelang ramadan, Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Rau, Kota Serang, Jumat (11/5/2018).

Pantauan di lokasi, Inspektorat Jendral Kemendag Srie Agustina ditemani Kepala Dinas Perdagangan Banten Babar Suharso dan Kepala Dinas Perdagangan Kota Serang Ahmad Benbela, langsung turun memantau harga sembako.

Irjen Kemendag pun langsung berbincang-bincang dengan para pedagang beras, cabai, bawang, telur hingga daging sapi dan ayam, untuk menanyakan stok kebutuhan untuk puasa.

"Sejauh ini kita temukan untuk stok lebaran cukup sampai lebaran nanti, seperti cabai merah, cabai hijau dan bawang," kata Irjen Kemendag Srie.

Srie pun mengatakan, tentunya ini diharapkan tidak ada perubahan ataupun kekurangan stok sembako sampai lebaran.

"Tentu kita harapkan untuk kebutuhan stok tidak mengalami kekurangan," lanjutnya.

Sementara itu lanjut Srie, untuk harga harga relatif masih normal, meski ada beberapa sembako yang mengalami kenaikan.

"Untuk harga sejauh ini relatif normal, meski ada beberapa sembako seperti bawang yang tinggi namun sudah berangsur turun," tukasnya.

Ia pun akan melakukan rapat kordinasi bersama pemerintah daerah untuk membahas harga harga sembako dan kebutuhan hingga lebaran.

"Nanti kita akan bahas untuk ini bersama kepala Disperindag Provinsi dan Kota, serta bulog," imbuhnya. (Gat/TN1)

Komentar