Tekan Penyebaran Covid - 19, Tim Velox BIN Minta Masyarakat di Terminal Merak Disiplin Prokes

Tim Velox BIN, saat melakukan dekontaminasi dan sosialisasi edukasi terkait penerapkan protokol kesehatan dan bahanya penyebarang Covid-19 di Terminal Terpadu Merak, Minggu (20/6/2021). (Foto: TitikNOL)
Tim Velox BIN, saat melakukan dekontaminasi dan sosialisasi edukasi terkait penerapkan protokol kesehatan dan bahanya penyebarang Covid-19 di Terminal Terpadu Merak, Minggu (20/6/2021). (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Guna menekan angka penyebaran dan penularan Covid - 19 yang belakangan kembali meningkat, Tim Velox Badan Intelijen Negara (BIN) melakukan dekontaminasi yaitu penyemprotan di area Terminal Terpadu Merak (TTM), Kota Cilegon, Minggu (20/6/2021).

Tidak hanya melakukan penyemprotan, Tim Velox juga melakukan sosialisasi edukasi tentang bahaya Covid -19 kepada masyarakat, yang setiap harinya melakukan rutinitas di Terminal Terpadu Merak.

Masyarakat yang mendapatkan sosialisasi tersebut terdiri dari petugas, awak bus, pedagang dan lain sebagainya. Mereka ditekankan untuk terus menerapkan protokol kesehatan.

"Kenapa kita pilih Terminal Terpadu Merak? karena ini masuk sarana publik, dimana di sini kita ketahui bersama terminal itu menjadi pusat hiruk pikuk masyarakat yang melakukan perjalanan dekat maupun pejalanan jauh. Disitulah kita melihat takutnya masih banyak masyarakat yang tidak disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan," kata Tim Velox BIN dr. Jares Clinton.

Berkaitan dengan meningkatnya penyebaran Covid - 19 belakangan ini, lanjut dr Jares, menjadi acuan pihaknya untuk gencar melakukan dekontaminasi dan sosialisasi edukasi kepada masyarakat.

"Jadi kita lihat ini memang masyarakat masih banyak yang kurang disiplin, bahkan sudah mulai bosan dalam menerapkan protokol kesehatan. Maka dari itu, kami dari Tim Velox hadir ke sini dalam rangka mengingatkan kembali bagaimana protokol kesehatan itu harus dilaksanakan, walaupun mereka sudah dapat suntik vaksin," imbuhnya. (Ardi/TN1).

Komentar