Selasa, 23 Juli 2024

Telan Anggaran 29 Miliar, Begini Penampakan Pembangunan Tahap II Masjid Agung At-Tsauroh

Pembangunan tahap I Masjid Agung At-Tsauroh. (Foto: TitikNOL)
Pembangunan tahap I Masjid Agung At-Tsauroh. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Setelah menyelesaikan pembangunan tahap I Masjid Agung At-Tsauroh yang menelan anggaran Rp19 miliar, kini Pemerintah Kota Serang memulai tahap awal pembangunan tahap II yang menelan anggaran Rp29 miliar.

Untuk memastikan pembangunan tahap II berjalan lancar, Wali Kota Serang Syafrudin melakukan inspeksi mendadak atau sidak, ke Masjid Agung At-Tsauroh, Kamis (15/6/2023).

Dalam sidaknya, dia melihat langsung pembangunan Landscape tahap II Masjid Agung At-Tsauroh, dan meminta kepada PT Prias Jaya Perkasa untuk menyelesaikan pembangunan pada November mendatang.

“Ini dilaksanakan menggunakan anggaran Pemerintah Kota Serang sebesar Rp19 Miliyar untuk pembangunan tahap pertama dan 29 Miliyar untuk pembangunan landscape tahap kedua,” kata Syafrudin.

Syafrudin juga meminta pihak perusahaan selaku pemenang lelang berkerja sesuai target, dimana pembangunan tahap kedua tersebut ditargetkan selesai pada bulan November dengan proses pembangunan yang cepat namun kualitas bangunan tetap terjaga.

“Progres pembangunan sudah memenuhi syarat, karna progresnya hanya 6 persen dari hati pertama sampai hari ini, dan alhamdulillah ini sudah 6,08 persen pembangunannya” katanya.

Menurutnya, dari hasil monitoring sejauh ini pekerjaannya juga lebih cepat dan kualitasnya bagus.”Tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan, karena Kota Serang membangun masjid dengan apbd besar itu baru pembangunan ini” lanjutnya.

Komentar