Tenda Pengungsi Gempa di Banten Selatan, Minim tenaga Medis

Sejumlah anggota kepolisian Polda Banten saat evakuasi korban Gempa. (Foto: TitikNOL)
Sejumlah anggota kepolisian Polda Banten saat evakuasi korban Gempa. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Para korban gempa di posko darurat Polda Banten di Kampung Pasir Kanyere, Desa Cimandiri, Kecamatan Panggarangan mulai lami ganguan kesehatan .

Berdasarkan Pantauan di lokasi, hanya ada satu tim medis dari Puskesmas Panggarangan yang menangani para korban gempa yang mengalami sakit.

"Kebanyakan sakit pusing, mual, karena ada yang kekurangan tidur, ada yang sakit karena punya penyakit juga," kata dr Ami salah satu petugas Puskesmas Panggarangan ditemui titiknol.co.id, Rabu (24/01/2018).

Saat ini, kata dr Ami, para korban hanya mengeluhkan sakit pada umumnya. Sementara untuk korban lainnya mengalami luka ringan saat peristiwa gempa."Kalau luka ringan saja tadi sudah kita tangani, tidak terlalu banyak," ungkapnya.

dr Ami pun menjelaskan pihaknya baru turun langsung hari ini untuk merawat para korban gempa yang sakit dan mengalami luka ringan. "Kebanyakan yang sakit perempuan, kita belum tau sampai kapan nunggu arahan saja (perintah kepala puskesmas)," lanjutnya.

Sementara itu, Naya salah satu korban mengaku takut gempa susulan kembali terjadi sampai saat ini."Takut ada gempa lagi, mendingan disini, ibu saya aja yang sakit komplikasi dibawa kesini karena rumahnya udah ambruk," singkatnya. (Gat/TN2)

TAG gempa
Komentar