Terima Bantuan 95 Set, Dinkes Banten Akui Masih Kekurangan APD

Kepala Dinkes Banten Ati Pramudji saat menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari CSR Bank Banten. (Foto: TitikNOL)
Kepala Dinkes Banten Ati Pramudji saat menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari CSR Bank Banten. (Foto: TitikNOL)
SERANG, TitikNOL – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari CSR Bank Banten, yakni 95 set untuk tenaga medis dan 500 VTM (Virus Transport Virus).

Bantuan diterima langsung oleh Kepala Dinkes Banten Ati Pramudji dan akan segera didistribusikan ke RSUD Banten untuk para tenaga medis yang membutuhkan cepat.

"Kami menerima dua alat yakni 500 VTM untuk tracing kontak saat ini sudah digunakan di delapan kabupaten/kota sisanya 88 VTM diserahkan ke RSUD Banten," kata Ati, Rabu (26/3/2020).

Sementara itu, untuk 95 APD yang diterima ini rencananya akan distribusikan sepuluh set ke pengelola petugas ambulance dan 85 ke tenaga medis di RSUD Banten.

"Se Provinsi Banten masih kurang sekali, tetapi kami bukan hanya dari pusat kami juga sedang pengadaan tapi inden tapi bertahap Maret sampai April ini kami memesan 25 ribu APD dilakukan bertahap," ungkapnya.

Saat ini, seluruh tenaga medis sudah mendapatkan ADP dan sudah bertugas menangani pasien positif covid-19. Hingga saat ini sudah ada 14 pasien yang ditangani. (Gat/TN1)

Komentar