Tertular di Pabrik Lagi, Satu Warga Kota Serang Terkonfirmasi Positif Corona

Ilustrasi. (Dok: Tirto)
Ilustrasi. (Dok: Tirto)

SERANG, TitikNOL - Kasus warga Kota Serang yang terinfeksi virus Corona mengalami penambahan. Pasalnya, kasus ini merupakan klaster yang lama yakni tertular dari sebuah Pabrik.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Serang W. Hari Pamungkas mengatakan, pasien terkonfirmasi positif yang ke 13 ini berinisial ER (42) laki-laki asal Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang.

Ia menyebutkan, pasien adalah karyawan pabrik di PT. Pemi. Sebelumnya, pasien dilakukan swab sebagai bahan uji lab pada tanggal 21 Mei 2020. Kemudian, hasilnya keluar pada tanggal 3 Juni 2020.

"Klaster Pemi. Pegawai PT. Pemi status OTG. Swab tanggal 21 Mei keluar resmi hasil tanggal 3 Juni," katanya kepada awak media, Kamis, (04/06/2020).

Ia menjelaskan, saat ini pasien telah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten untuk mendapatkan penanganan Covid 19. Selain itu, tim gugus tugas Covid 19 Kota Serang melakukan tracking guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

"Kalau tracking pasti dilakukan. Himbauan juga intens. Sudah dirawat di RSUD Banten sejak kemarin," jelasnya.

Berdasarkan adanya penambahan kasus ini, jumlah total warga Kota Serang terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 13 orang. Diantaranya, 7 orang dinyatakan sembuh, 5 orang masih dalam perawatan dan 1 orang telah meninggal dunia.

Sementara, kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 40 orang. Diantaranya, 10 orang masih dalam perawatan tenaga kesehatan, 27 orang sudah sembuh dan 3 orang meninggal.

Sedangkan, untuk data Orang Dalam Pengawasan (ODP) berjumlah 346 orang. 17 diantaranya masih dalam pemantauan serta 329 sudah pasca pemantauan. (Gat/Son/TN1)

Komentar