Tewas di Suriah, TKW Asal Kabupaten Serang akan Dipulangkan Besok

Ilustrasi. (Dok: net)Ilustrasi. (Dok: net)

SERANG, TitikNOL - Kabar duka kembali menyelimuti Temaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di luar negeri.

Timong (28) binti Salwani, seroang tenaga kerja wanita (TKW) asal Kampung Puyuh Koneng, Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Serang, dikabarkan meninggal di Suriah, karena dianiaya oleh majikannya.

Informasi yang diperoleh, jasad Timong saat ini masih di negara Suriah. Jenazah Timong rencananya akan dipulangkan ke Indonesia pada Kamis (7/9/2017) besok.

Dikatakan Kepala Seksi Perlindungan dan Pemberdayaan Balai Pelayanan Penempatan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Serang Bajongga Aprianto, pihaknya akan memfasilitasi pemulangan jenazah Timong dari Bandara sampai ke rumah duka.

"TKI yg meninggal di Damaskus, Suriah besok akan dipulangkan ke Indonesia. Besok BP3TKI Serang akan memfasilitasi penjemputan di Cargo dan Pengantaran ke Rumah Duka keluarga," kata Bajongga dihubungi via WhatsAap, Rabu (6/9/2017).

Proses pemulangan jenazah sendiri kata Bajongga, sudah mendapatkan kepastian dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI).

"Iya karena kita kemarin nunggu kabar kepastian dari KBRI dan kita sudah mendapatkan kepastian jenazah akan tiba Kamis pagi besok," ungkapnya.

Saat ditanya terkait kendala lamanya proses pemulangan jenazah Timong, Bajongga belum bisa memberikan keterangan resmi.

Sebelumnya diberitakan, diduga akibat sering diperlakukan kasar oleh majikan, Timong (28) binti Salwani seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Kampung Puyuh Koneng, Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Serang, meninggal di Suriah. (Gat/red)

Komentar