Tiang Listrik di Depan Lapas Serang Terbakar, Pengendara Panik

Tiang listrik di depan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Serang yang terbakar. (Foto: TitikNOL)
Tiang listrik di depan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Serang yang terbakar. (Foto: TitikNOL)
SERANG, TitikNOL - Diduga konslet, tiang listrik di depan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Serang kebakaran. Percikan api yang timbul membuat pengendara panik.

Sanan, salah satu saksi mata mengaku panik lantaran api langsung terlihat besar. Namun menurutnya, tidak ada suara ledakan atau suara lainnya yang mengindikasikan adanya konsleting listrik.

Akibat peristiwa itu, Jalan Raya Pandeglang KM. 6,5 itu sempat macet karena pengendara tidak berani melewatinya.

Bahkan dalam waktu yang singkat, api langsung menjalar ke kabel. Sontak pengendara dan warga setempat berupaya memadamkan api dengan cara menyiramnya.

"Nggak tahu langsung gede saja apinya. Tadinya sudah kami siram sedikit, tapi kata orang Kodim jangan disiram air, matiin dulu listriknya. Trus antara pak RT atau orang Kodim nelpon PLN, akhirnya ditangani," katanya saat ditemui di lokasi, Minggu (22/03/2020).

Menurutnya, warga dan pengendara ketakutan api menjalar hingga ke jalan raya karena di khawatirkan kabel yang putus. Maka untuk mengantisipasinya, pengendara dilarang lewat.

"Apinya dari atas dulu, trus apinya jatoh ke kabel yang bawah. Nah di kabel yang bawah itu apinya besar. Sekitar 18.30 WIB itu kejadiannya," terangnya.

Akibat dari kejadian itu, sebagian listrik di Karundang mengalami padam. Berdasarkan pantauan di lapangan, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.20 WIB. Sedangkan listrik dapat berhasil diperbaiki oleh PLN pada pukul 19.50 WIB. (Son/TN1)

Komentar