Tidak Dapat Bukti Registrasi, Pencari kerja di Job Fair Cilegon Kecewa

Ribuan pencari kerja mengantre menuju lokasi Job Fair di Hotel Grand Mangku Putra Cilegon. (Foto: TitikNOL)Ribuan pencari kerja mengantre menuju lokasi Job Fair di Hotel Grand Mangku Putra Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Ribuan pencari kerja, padati Event Job Fair di Hotel Grand Mangku Putera Cilegon, Rabu (26/6/2019).

Para pencari kerja ini rela berdesak-desakan mengadu nasib dengan ribuan peserta lainnya, melamar pekerjaan di 43 perusahaan yang terlibat dalam Job Fair tersebut.

Pantauan di lapangan, Job Fair yang berlangsung di convention hall Hotel Mangku Putera itu menimbulkan kekecewaan para pencari kerja.

Pasalnya, banyak pelamar yang tidak bisa mengikuti event tahunan yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cilegon tersebut, karena tidak mendapatkan bukti registrasi peserta yang didapat dari situs www.cilegonjobfair2019.co.id.

“Berapa kali saya akses situs jobfair dari 4 hari yang lalu sampai sekarang nggak bisa registrasi. Apalagi untuk cetak barcodenya. Karena kalau tidak ada barcodenya kita nggak bisa ikutan daftar kerja di job fair. Ini juga saya pulang lagi dikira bisa registrasi manual," ungkap Dayat, salah satu pencari kerja asal Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.

Hal serupa dialami Ganes Suliswati, salah seorang pelamar asal Jakarta. Ganes mengaku terpaksa harus mengurungkan niatnya untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang disediakan, karena tidak memiliki bukti registrasi.

“Tadi dianterin sama orang tua jam 5 subuh dari Jakarta, sampai sekarang saya tidak bisa ngelamar karena tidak punya barcodenya buat registrasi. Saya tidak tau kalau harus online, registrasinya tidak ada informasi,” keluhnya dengan nada kecewa.

Perlu diketahui, Event Job Fair yang diselenggarakan Disnaker Kota Cilegon akan berlangsung hingga Kamis (27/6/2019) besok. Ada sekitar 1.013 lowongan pekerjaan dari 43 perusahaan yang terlibat dalam Job Fair tersebut. (Ardi/TN1).

Komentar