Tidak Diangkat Karyawan, Buruh Outsourcing PT KS Demo Lagi

Ratusan buruh outsourcing PT Krakatau Steel lakukan longmarch ke kantor Wali Kota Cilegon. (Foto:TitikNOL)Ratusan buruh outsourcing PT Krakatau Steel lakukan longmarch ke kantor Wali Kota Cilegon. (Foto:TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL – Ratusan buruh outsourcing PT Krakatau Steel (KS) yang tergabung dalam Federasi Serikat Buruh Krakatau Steel (F-SBKS), kembali menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Wali Kota Cilegon, Rabu (28/12/2016).

Aksi unjuk rasa yang kesekian kalinya dilakukan itu sebagai bentuk protes, karena para buruh tidak diikutsertakan oleh PT Krakatau Steel dalam proses rekrutmen karyawan.

"Kami akan terus melakukan aksi unjuk rasa sampai kapan pun jika keinginan kami tidak dipenuhi oleh PT Krakatau Steel," ungkap Muhari, Korlap aksi.

Buruh meminta kepada Wali Kota Cilegon Iman Ariyadi, agar mendesak PT Krakatau Steel untuk melibatkan buruh outsourching dalam rekrutmen, sehingga mereka memiliki peluang untuk menjadi karyawan tetap.

"Kami ini sudah puluhan tahun bekerja sebagai buruh outsourcing di PT Krakatau Steel. Jangan kan diangkat menjadi karyawan tetap, dilibatkan dalam rekrutmen aja tidak," tegas Muhari. (Ardi/red)

Komentar