Tidak Kebagian Sembako Murah, Warga Cilegon Kecewa

Ratusan warga saat mengantri dalam operasi pasar di halaman Rumah Dinas Wali Kota Cilegon untuk mendapatkan sembako. (Foto: TitikNOL)Ratusan warga saat mengantri dalam operasi pasar di halaman Rumah Dinas Wali Kota Cilegon untuk mendapatkan sembako. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Ratusan warga mengantri dan berdesak-desak demi untuk mendapatkan harga kebutuhan pokok (sembako) murah dalam operasi pasar yang digelar Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Cilegon, Selasa (21/6/2016).

Berdasarkan pantauan di lapangan, operasi pasar yang berlangsung di halaman Kantor Walikota Cilegon itu, tidak sedikit  membuat warga kecewa karena tidak kebagian.

"Dari pagi, saya datang dan menunggu operasi pasar dimulai, malah  tidak kebagian beli sembako murahnya. Saya hanya dapat capeknya aja," ujar salah satu warga, Usman dengan nada kesal sembari meninggalkan lokasi operasi.

Sementara itu, Kabid Perdagangan dan Pembinaan Pasar pada Disperindagkop Kota Cilegon Muhammad Satiri menuturkan, antusias masyarakat dalam operasi pasar sangat tinggi, sehingga semua  sembako yang tersedia hampir habis terjual.

"Jadi,yang paling banyak dibeli warga itu adalah gula pasir,beras,minyak goreng, mie instan dan terigu ," jelasnya.

Dalam operasi pasar ini, pihaknya menjual harga sembako jauh lebih murah dari harga dipasaran. Diantaranya, gula pasir yang biasanya dipasaran  Rp15 ribu kini dijual dengan harga  Rp11 ribu per kilogram. Lalu, terigu yang biasanya sembilan ribu rupiah, jadi tujuh ribu rupiah per kilogram.

"Operasi pasar ini akan berlangsung hingga  Rabu. Jadi,bagi warga yang tidak kebagian hari ini bisa datang lagi besok," imbuhnya. (Ardi/rif)

Komentar