Tidak Kuat Menanjak, Truk Garam Hantam Rumah Warga

Truk garam menghantam rumah warga akibat tidak kuat menanjak. (Foto: TitikNOL)
Truk garam menghantam rumah warga akibat tidak kuat menanjak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di Kabupaten Lebak. Kali ini, sebuah truk bernomor polisi G 1537 LJ, menghantam sebuah rumah hingga rusak.

Peristiwa ini terjadi di jalan Maulana Hasanudin tepatnya di tanjakan Kampung Babakan Cibereum, Desa Aweh Kecamatan Kalanganyar, sekira pukul 10.00 WIB, Minggu (10/9/2017).

Truk bermuatan garam yang dikemudikan Rifat warga kabupaten Brebes Jawa Tengah ini, menghantam sebuah rumah akibat tidak kuat menanjak.

Truk yang melaju di jalan menanjak, tiba-tiba mundur kembali menghantam rumah yang diketahui milik Bahrum (56), yang berada di bawah jalan yang menanjak.

Betuntung, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Namun, kondisi rumah rusak parah terutama di bagian ruangan tengah dan dapur serta ruang kamar tidur. Sementara dinding rumah itu retak - retak.

"Waktu kejadian kami sedang ke undangan hajatan, yang rusak parah bagian ruang tengah dan dapur juga kamar tidur temboknya retak-retak," ucap Bahrum saat ditemui TitikNOL di lokasi kejadian.

Bahrum berharap, pihak pengemudi yang menghantam rumahnya mau bertanggungjawab untuk memperbaiki kondisi rumahnya yang hancur kembali seperti semula.

"Saya minta kepada sopirnya supaya bertanggungjawab memperbaiki rumah saya ini," harapnya.

Terpisah, Kanit Laka Lantas Polres Lebak Iptu Suparja, saat dihubungi membenarkan peristiwa tersebut.

"Kita sudah menerima laporan langsung dari warga, sekarang anggota unit laka sedang ke lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara laka itu," kata Suparja. (Gun/red)

Komentar