Tidak Punya Saingan, Jayabaya Dipastikan Pimpin Kembali Kadin Banten

Panitia pelaksana Muprov Kadin Banten saat ditemui di Kadin Banten. (Foto: TitikNOL)
Panitia pelaksana Muprov Kadin Banten saat ditemui di Kadin Banten. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Mulyadi Jayabaya dipastikan akan memimpin kembali Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Banten untuk yang kedua kalinya.

Langkahnya berjalan mulus, lantaran tidak ada pesaing dalam pemilihan ketua baru di Musyawarah Provinsi (Muprov) Kadin Banten ke-V masa bakti 2020-2025.

Ketua Pokja Pendaftaran dan Verifikasi Calon pada Muprov Kadin Banten ke-V, Egi Djanuiswati mengatakan, pendaftaran yang dibuka sejak 30 Oktober hingga 21 November 2020 hanya ada satu yang mendaftar dan lulus verifikasi. Pendaftaran itu tak lain sang petahana yakni Jayabaya.

"Alhamdulillah setelah 30 Oktober, kemudian kita tunggu November tanggal 20, itu masuk calon yaitu Bapak H. Mulyadi Jayabaya," katanya kepada awak media, Selasa (1/12/2020).

Ia menyebutkan, pemilihan ketua Kadin Banten pada Muprov akan mengikuti arahan sesuai AD ART. Meskipun yang mendaftar sendiri, tahapan uji kepemimpinan tetap dilakukan oleh setiap komisi.

"Tidak ada lagi yang mendaftar. Dengan demikian, sesuai dengan aturan dan sudah disepakati bersama kita tutup pendaftran dan kita buat berita acara, bahwasanya pendaftaran dokumen untuk calon ketua Kadin 2020-2025 itu hanya ada satu yaitu Bapak H. Mulyadi Jayabaya," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Pelaksana Muprov Kadin Banten Ke- 5, Sudrajat Syahrudin menuturkan, pihaknya telah melakukan sosialisasi untuk siapa saja yang ingin mencalonkan diri sebagai Ketua Kadin Banten. Namun pada prosesnya hanya ada satu orang saja yang siap maju.

"Dari awal panitia pelaksana dalam hal ini OC sudah mempublikasikan, tapi faktanya hanya satu kandidat yang mendaftarkan pencalonan," terangnya.

Menurutnya, Muprov akan dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan dan akan dihadiri oleh 80 anggota. Jumlah itu disesuaikan dengan aturan protokol kesehatan dan lebih dari setengah dari kapasitas ruangan.

Peserta yang hadir hanya untuk masing-masing pimpinan Kadin di daerah dan tamu undangan dari pusat. Mekanisme Muprov akan digelar juga secara virtual.

"Peserta kami batasi 80 orang. Pelaksana akan berjalan sesuai protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak, menyediakan hansanitezer dan lain sebagainya," paparnya.

Perlu diketahui, pelaksanaan Muprov ke-V Kadin Banten akan berlangsung di salah satu Hotel yang ada di Tangsel pada hari Kamis, 17 Desember 2020. (Son/TN1)

Komentar