Tiga Kapal Eksekutif akan Segera Diuji Coba di Pelabuhan Merak

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak ,Fahmi Alweni saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: TitikNOL)General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak ,Fahmi Alweni saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: TitikNOL)

MERAK,TitikNOL - PT ASDP Indonesia Ferry dalam waktu dekat akan melakukan uji coba tiga kapal eksekutif di dermaga VI Pelabuhan Merak, Kota Cilegon . Tiga kapal itu adalah KMP Sebuku, KMP Portlink 0 dan KMP Portlink III.

"Sesuai arahan direksi, rencananya uji coba kapal eksekutif ini akan kita lakukan di dermaga VI Pelabuhan Merak, tanggal 27 Agustus nanti,"kata General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Fahmi Alweni, Kamis (23/8/2018).

Tiga kapal yang akan diuji coba tersebut, saat ini memang sudah beroperasi di lintasan Merak - Bakauheni .

"Tiga kapal ini sudah dirubah fasilitasnya, masuk dalam katagori eksekutif.Yang jelas fasilitas-fasilitasnya lebih baik dari kapal lainnya, "jelas Fahmi.

Terkiat dengan jarak tempuh lanjut Fahmi, ketiga kapal tersebut hanya membutuhkan waktu perjalanan 1 jam dari Pelabuhan Merak maupun sebaliknya.

"Waktu tempuh perjalanan itu hanya 1 jam, karena kapal-kapal ini kecepatannya minimal 15 knot, "jelasnya.

"Kemudian untuk harga tiket sendiri belum bisa saya sampaikan, karena belum dirilis oleh pusat. Tapi yang jelas berbeda dengan harga kapal-kapal lainnya, "ujarnya. (Ardi/TN2).

Komentar