Tiga Kapal Terlibat Senggolan di Perairan Merak

Kapal MV.Maestro Diamond saat terlibat senggolan dengan MV.Srikandi Indonesia di Perairan Merak.(Istimewa).
Kapal MV.Maestro Diamond saat terlibat senggolan dengan MV.Srikandi Indonesia di Perairan Merak.(Istimewa).

MERAK, TitikNOL - Insiden kecelakaan laut kembali terjadi. Kali ini, tiga kapal terlibat senggolan di Perairan Merak, Kota Cilegon.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan laut itu. Namun, ketiga kapal mengalami kerusakan di bagian haluan.

Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan laut ini melibatkan kapal MT Angle No. 01, MV Srikandi Indonesia dan MV. Maestro Diamond.

Ketiga kapal itu bertabrakan pada Selasa (29/8/2017) sore kemarin. Saat terjadi senggolan, ketiga kapal tersebut sedang lego jangkar atau engker di Perairan Merak.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banten Abdul Azizi, membenarkan peristiwa itu.

Dia mengatakan, saat terjadi kecelakaan satu dari tiga kapal tersebut black out atau mati mesin.

"Selain tiga kapal itu rusak bagian haluan, salah satu diantaranya black out," ungkap Abdul Aziz, saat dikonfirmasi di kantornya, Rabu (30/8/2017).

Terkait insiden itu, kata Aziz, pihaknya telah melayangkan surat pemanggilan kepada pihak kapal yang terlibat senggolan tersebut untuk dimintai keterangan.

"Mereka (Nahkoda) sih ngakunya senggolan itu terjadi akibat cuaca buruk, tapi kita tidak percaya begitu saja. Makanya mereka akan kita panggil untuk dimintai keterangan," jelasnya.

Sementara itu, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), saat ini juga sudah mulai melakukan investigas di lapangan melakukan penyelidikan,untuk mengetahui menyebab pasti kecelakaan laut yang melibatkan tiga kapal tersebut. (Ardi/red).

Komentar