Tiga Pimpinan DPRD Banten Terpapar Covid-19

Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni. (Foto: TitikNOL)
Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Pandemi Covid-19 masih belum dapat dikendalikan. Sebagai pencegahan, pemerintah menggalakan vaksinasi di seluruh daerah. Banyak yang menjadi korban dari virus corona ini. Bahkan, penyebaran virus itu telah merambat kepada para pejabat. Di antaranya tiga Pimpinan DPRD Banten dan sejumlah Ketua Fraksi di DPRD Banten.

"Separuh juga ada yang kena Covid. Di Pimpinan saja ada 3 yang sudah kena. Terus di level Ketua Fraksi lumayan. Data detailnya saya tidak bisa sampaikan," kata Ketua DPRD Banten Andra Soni, Rabu (3/3/2021).

Menurut Andra, nama-nama yang terpapar tidak bisa disampaikan karena menyangkut data pribadi. Politisi Gerindra itu tidak menjelaskan faktor yang menyebabkan wakil rakyat itu terpapar serta kondisi terkini antara sudah sembuh dan masih dirawat.

Sehingga, sebagian para penyambung lidah rakyat itu belum dapat menerima vaksin. Namun pada intinya, mereka memiliki semangat tinggi untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi.

"Tapi intinya, semangat teman-teman anggota dewan mensukseskan vaksinasi ini. Insyaallah nati lolos scrining ikut serta," terangnya.

Ia mengungkapkan, anggota dewan yang belum divaksin akan mengikuti tahap berikutnya. Agar penyeebaran di tingkat DPRD dapat tercegah.

"Ya kalau nggak lolos scrining mungkin saat itu tekanan darahnya tinggi atau kondisinya belum siap divaksin. Nanti akan ikut di tahap berikut. Bisa nyusul," jelasnya. (SON/TN1)

Komentar