Tiga Rumah di Lebak Rusak, Warga Waspada Longsor Susulan

Tanah longsor yang terjadi di Kampung Gunung Bongkok, Desa Gunung Wangun, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)
Tanah longsor yang terjadi di Kampung Gunung Bongkok, Desa Gunung Wangun, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)
LEBAK, TitikNOL - Tiga rumah di Kampung Gunung Bongkok, Desa Gunung Wangun, Kecamatan Cibeber, mengalami kerusakan akibat longsor yang terjadi pada Jumat (10/4/2020) kemarin sore.

Informasi diperoleh wartawan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Ketiga rumah itu milik Dede Hermawan, Daman dan Iden yang berada di dataran tinggi. Sehingga saat hujan turun yang disertai gempa, membuat permukaan tanah longsor.

"Satu rumah milik Dede mengalami rusak berat, bagian dapurnya ambruk. Dua lainnya retak-retak," kata ketua Rapi 300301 Lebak Selatan, Tb Wildan Hidayatullah kepada wartawan, Sabtu (11/4/2020).

Beruntung saat kejadian kata Wildan, rumah warga yang terdampak dalam kondisi kosong, sehingga tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

"Memang yang punya Dede ini lagi kosong rumahnya. Rusak bagian belakang ambruk. Korban jiwa tidak ada, kerugian belum bisa ditaksir karena masih khawatir ada susulan," imbuhnya.

Terpisah, Iden, salah satu warga sekitar membenarkan terdapat tiga rumah warga yang rusak tergerus longsor.

"Satu rusak berat, dua lainnya rusak ringan. Ya, itu tiba-tiba saja memang hujan angin sejak jam 16.00 WIB. Juga ada guncangan akibat gempa," kata Iden. (Gun/TN1)

Komentar