Tim Kementerian Tenaga Kerja Selidiki Laka Kerja di PT Krakatau Posco

Ilustrasi PT Krakatau Posco. (Dok:net)
Ilustrasi PT Krakatau Posco. (Dok:net)

CILEGON, TitikNOL – Kasus kecelakaan kerja di PT Krakatau Posco (KP) yang menewaskan dua orang pekerja PT Sapta Sarana Sejahtera (SSS) selaku sub kontraktor PT KP terus diselidiki.

Baru-baru ini, tim dari Kementerian Tenaga Kerja RI turun langsung ke lokasi kejadian di PT KP untuk melakukan investigasi.

"Iya benar ada tim dari kementerian datang  ke PT KP. Mereka semuanya ada tiga orang. Kalau kita hanya mendampingi saja," ujar penyidik Ketenagakerjaan Disnaker Kota Cilegon, Rachmatullah, kepada wartawan, Selasa (24/5/2016).

Namun Rahmatullah memastikan, upaya investigasi yang dilakukan oleh tim kementerian, tidak akan mengganggu proses penyelidikan yang sedang dilakukan pihaknya.

"Enggaklah, proses penyelidikan kita tetap berjalan kok," tegasnya.

Baca juga: Disnaker dan Polres Cilegon Selidiki Kecelakaan Kerja di PT Krakatau Posco

Sementara itu, Corporate Secretary and Legal Team Leader PT KP, Tony Harso, membenarkan jika ada tiga orang dari tim kementerian yang melakukan penyelidikan di lokasi kejadian,yakni di  area sinter plant.

" Iya ada orang kementerian datang. Mereka mau menindaklanjuti kasus kecelakaan kerja yang terjadi pada Kamis (19/5/2016) lalu," singkatnya  melalui sambungan telepon. (Ardi/red)

Komentar