Senin, 22 Juli 2024

Tim Pengawas Lingkungan DLH Cilegon akan Cek Bau Limbah di Ciwandan

Tumpukan limbah di Lingkungan Cilurah, Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon yang menimbulkan bau tidak sedap. (Foto: TitikNOL)
Tumpukan limbah di Lingkungan Cilurah, Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon yang menimbulkan bau tidak sedap. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Dinas Lingkungan Hidup Kota Cilegon langsung merespon keluhan warga Lingkungan Cilurah, Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan terkait aroma tidak sedap yang bersumber dari sebuah kubangan yang diduga tempat pembuangan limbah pabrik .

Pelaksanaan Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungna Hidup Kota Cilegon, Aziz Setia Ade mengaku akan segera menurunkan tim pengawas lingkungan ke lapangan terkait keluhan warga tersebut

"Akan kita turunkan tim pengawas lingkungan untuk cek ke lapangan. Mudah-mudahan besok bisa langsung turun lihat jadwal pengawasan reguler dulu," ungkap Aziz saat dikonfirmasi, Selasa (27/9/2022).

Baca juga: Warga Keluhkan Bau Tidak Sedap dari Tumpukan Limbah di Ciwandan Cilegon

Diberikan sebelumnya, tumpukan diduga blotong berwarna hitam pekat yang mengeluarkan aroma bau tidak sedap yang berada di sebuah lahan di jalan alternatif berdekatan dengan kawasan PT indoferro, dikeluhkan oleh warga.

Salah satu warga yang tidak ingin disebutkan namanya mengaku terganggu dengan aroma bau tidak sedap yang ditimbulkan dari tumpukan limbah tersebut.

"Sesekali saya lewat jalan sini. Sangat terganggu sekali dengan bau limbah industri ini," katanya kepada wartawan saat ditemui di sekitar lokasi limbah, Senin (26/9/2022) kemarin .

Ia juga khawatir, aroma bau tidak sedap yang ditimbulkan dari aroma limbah tersebut dapat mengganggu kesehatan saat terhirup oleh warga sekitar.

"Ini mengganggu sekali. Jujur, saya kalau mencium baunya itu bikin mual dan pusing," ungkapnya.

Hingga kini wartawan masih menggali informasi terkait asal usul limbah yang menimbulkan bau tidak sedap tersebut. (Ardi/TN3).

Komentar