Tim Saber Pungli Bakal Obrak-abrik Dugaan Pungli PPDB di Tangsel

Ilustrasi. (Dok: Wartadesa)Ilustrasi. (Dok: Wartadesa)

TANGSEL, TitikNOL - Kekacauan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online di Tangerang Selatan (Tangsel), bakal diobrak-abrik Tim Satuan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli). Itu menyusul adanya tim saber pungli Polres Tangsel diam-diam melakukan penyelidikan di lapangan.

Menurut keterangan Kasatreskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho menyampaikan, tim saber pungli telah berada di lapangan dan langsung melakukan penyelidikan usai saber pungli memperoleh informasi adanya dugaan pungli pendidikan di Tangsel.

"Kita dengan mendapatkan informasi tersebut sudah melakukan penyelidikan, tim saber pungli Polres Tangsel sudah di lapangan," ungkap AKP Alexander Yurikho, kepada TitikNOL, Rabu (19/6/2019).

Baca juga: SMKN 6 Tangsel Bantah Ada Pungli PPDB Online

Diberitakan sebelumnya, dugaan pungli PPDB online itu terjadi di SMKN 6 Tangsel. Berbagai praktek dugaan pungli dikemas berbagai cara dengan menjual formulir pendaftaran, pungutan uang pendaftaran dan dugaan jual-beli kursi siswa agar lolos dari rumitnya birokrasi sekolahan tersebut. (Don/TN1).

Komentar