Tingkat Kecelakaan Arus Mudik dan Balik di Tol Tangerang-Merak Meningkat

Kepala Divisi Operasi PT Marga Mandala Sakti Ega N Boga saat menjelaskan evaluasi mudik lebaran 2018. (Foto: TitikNOL)Kepala Divisi Operasi PT Marga Mandala Sakti Ega N Boga saat menjelaskan evaluasi mudik lebaran 2018. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Tingkat kecelakaan lalu lintas di jalur tol Tangerang-Merak saat arus mudik dan balik lebaran 2018 meningkat dari 2017 lalu.

Berdasarkan data dari Astra Tol Tangerang-Merak, kecelakaan lalu lintas arus mudik dan balik lebaran mencapai 28 kejadian dari sebelumnya yang hanya 26 kejadian.

"Memang terjadi peningkatan dari angka peristiwanya, tapi dari tren nya ini menurun," kata Kepala Divisi Operasi PT Marga Mandala Sakti Ega N Boga, Jumat (29/6/2018).

Dari rincian kecelakaan 2018, korban yang mengalami luka ringan 25 dan berat 13. Berbeda dengan 2017 lalu luka ringan 13 dan berat hanya 6. Sementara untuk korban meninggal dunia nol.

"Ini berbeda dari sebelumnya, peristiwa di malam hari tahun lalu, sekarang di siang hari," ungkapnya.

Ega pun menjelaskan, rata-rata faktor penyebab kecelakaan karena kurang antisipasi para pemudik dalam berkendara di jalur tol.

"Ini 40 persen pecah ban, Karena angkutan barang over dan 20 persen kurang antisipasi keadaan karena tidak waspada pada kondisi saat melaju di jalur tol," katanya.

Ini pun menjadi catatan dan evaluasi pihak Astra Tol Tangerang-Merak ke depannya, dimana untuk tahun berikutnya pihaknya akan menambah satu lajur. (Gat/TN1)

Komentar