Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah, Pemprov Banten Gelar Safari Ramadan

Kegiatan Safari Ramadan. (Foto: TitikNOL)
Kegiatan Safari Ramadan. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Untuk mempererat Ukhuwah Islamiyah di bulan suci Ramadan, Pemerintah Provinsi Banten menggelar Safari Ramadan.

Safari Ramadan akan digelar bersama para ulama, masyarakat dan pemerintah kabupaten/kota selama sembilan hari.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Pemprov Banten, Deden Aprihandi. Ia mengatakan, kegiatan Safari Ramadan ini bagian dari menyemarakan syi’ar Islam dan diharapkan dapat meningkatkan keyakinan dan keimanan kepada Allah SWT.

"Tujuannya ya sebagai ajang silaturahmi dan memperkuat Ukhuwah Islamiyah antara Pemprov Banten dengan pemerintah kabupaten/kota, ulama dan masyarakat Banten," kata Deden, Senin (20/6/2016).

Deden menyebutkan, agenda perdana Safari Ramadan akan digelar di Kota Cilegon, tepatnya di PT Pelindo II Cabang Banten di Kecamatan Ciwandan dengan menggelar berbagai acara.

"Kita akan laksanakan selama sembilan hari kedepan dan dimulai  hari ini sampai 1 Juli 2016 mendatang," ungkap Deden.

Acaranya sendiri akan ada pengobatan gratis, bazar murah Ramadan, santunan anak yatim dan dhuafa, pembagian sembako dan tausiyah Ramadan, yang akan di pimpin langsung oleh Gubernur Banten, Rano Karno.

“Selain silaturahim Pak Gubernur dan Pak Sekda, beliau juga akan didampingi rombongan pejabat SKPD lingkungan Pemprov Banten dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Banten,” jelasnya.

Setelah di Kota Cilegon, lanjut Deden, Safari Ramadan selanjutnya akan digelar di Kota Tangsel, tepatnya di Markas Batalyon Kavaleri Cobra 9 Satya Darma Serpong, Rabu 22 Juni 2016. Di Kota Tangerang pada hari Kamis di Mesjid Ar-Royan Cibodas.

Hari Jumat di Kabupaten Lebak tepatnya Ponpes Modern Al-Hidayah Cijoro Rangkasbitung, selanjutnya di yayasan ponpes Daar El-Maarif, Cadasari Pandeglang hari Senin 27 Juni 2016. Di Kabupaten Serang akan digelar di Kecamatan Tanara tanggal 28 Juni, dilanjut di Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang pada tanggal 30 Juni 2016.

“Ajang ini ditutup di Kecamatan Kasemen, Kota Serang pada 1 Juli 2016 dan dilanjut peringatan Nuzulul Qur’an di Mesjid Raya Al-Bantani KP3B, Curug Kota Serang," pungkasnya. (Meghat/rif)

Komentar