Tinjau Pelabuhan Merak, Kakorlantas Optimistis Pemudik Terlayani

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Refdi Andri saat memberikan keterangan kepada wartawan di Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)Kakorlantas Polri, Irjen Pol Refdi Andri saat memberikan keterangan kepada wartawan di Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)

MERAK, TitikNOL - Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri, melakukan kunjungan ke Pelabuhan Merak, Banten, Jumat (10/5/2019). Kunjungan jenderal bintang dua itu untuk melihat sejauh mana persiapan menghadapi angkutan mudik Lebaran 2019.

Kakorlantas yang didampingi Wakapolda Banten, Brigjen Pol Tomex Kurniawan, Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol Wibowo dan Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso, meninjau langsung kondisi di lapangan untuk melihat sejauh mana persiapan ASDP dalam menghadapi angkutan Lebaran 2019.

"Kita melihat bagaimana jumlah penumpang dan animo masyarakat tahun lalu tentu menjadi acuan kita untuk melakukan pengamanan selama operasi ketupat 2019 ini. Tadi juga dijelaskan oleh Pak Solikin selaku GM ASDP Merak, bahwa di tahun lalu puncak arus mudik itu adalah H-3. Dimana jumlah penumpang ketika itu sampai 170ribu orang, ini cukup luar biasa," kata Irjen Pol Refdi Andri di Pelabuhan Merak.

Kakorlantas mengaku optimistis, semua penumpang yang akan menyeberang ke Bakauheni, Lampung pada arus mudik tahun ini akan terlayani dengan baik dengan sejumlah kapal yang ada.

"Dengan jumlah kapal yang tersedia ada 66 unit, yang beroperasi setiap hari adalah 36 unit dengan pergerakan tanpa henti selama 24 jam. Saya kira ini cukup bisa untuk menampung masyarakat kita yang akan mudik khususnya dari Jakarta melalui Pelabuhan Merak menuju Bakauheni," ujarnya.

"Artinya arus mudik ini akan menjadi perhatian kita, tapi bagaimanapun arus balik juga menjadi fokus kita," jelas Refdi. (Ardi/TN1).

Komentar