Tinjau Tempat Pelipatan Suara, Kapolres Serang Pastikan Logistik untuk Pilkada Aman

Kapolres Serang AKBP Mariyono saat meninjau gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang di Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Senin (30/11/2020). (Foto: TitikNOL)
Kapolres Serang AKBP Mariyono saat meninjau gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang di Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Senin (30/11/2020). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Karolog Polda Banten Kombes Pol Teguh Dwi Warsono bersama Kapolres Serang AKBP Mariyono, meninjau gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang di Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Senin (30/11/2020).

Saat di lokasi, Karolog dan Kapolres Serang disambut Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar. Ruangan yang dilakukan pengecekan adalah ruangan jaga personel pengamanan, ruangan gudang untuk menyimpan logistik Pemilu dan ruangan pelipatan surat suara.

Kapolres Serang AKBP Mariyono mengatakan, kedatangannya untuk memastikan kesiapan jelang pelaksanaan pemungutan suara pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serang tanpa kendala apapun

"Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan langsung kesiapan gudang penyimpanan logistik milik KPU Kabupaten Serang, menjelang pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serang Tahun 2020 pada 9 Desember mendatang," katanya kepada awak media, Senin (30/11/2020).

Ia menegaskan, dalam memberikan jaminan keamanan di gudang KPU Kabupaten Serang, pihaknya bersama Polres Serang Kota telah mensiagakan sejumlah anggotanya untuk melakukan penjagaan selama 24 jam secara bergantian.

"Kita dari Polres Serang, pada intinya sudah siap untuk mengamankan Pemilukada serentak 2020 ini. Dan tadi juga kita membahas kepada teman-teman dari KPU terkait teknis pemungutan suara bagi masyarakat yang ada di Rutan Polres Serang dan di Rumah Sakit,"tegasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar menuturkan, Pilkada di Kabupaten Serang tidak menyediakan TPS Khusus.

"Di Kabupaten Serang tidak ada TPS khusus. Sehingga, KPU Kabupaten Serang menggandeng TPS terdekat untuk melakukan pemungutan suara keliling ke rumah sakit dan rumah tahanan Polres dengan disaksikan oleh Panwas dan Saksi Paslon," tuturnya.

Ia mengaku, KPU telah melakukan rapat dengan pihak rumah sakit yang berada di wilayah Kabupaten Serang. Sejauh ini, rumah sakit nantinya memberikan data pasien yang berdomisili dan memiliki KTP Kabupaten Serang.

Terkait distribusi logistik pemilu ke Pulau Tunda, Abidin mengungkapkan akan berkoordinasi dengan BMKG. Pengiriman logistik dijadwalkan pada H-2 sebelum pemungutan suara.

"Kita kordinasi dengan BMKG, rencananya dijadwalkan pengiriman H- 2 sebelum pemungutan suara. Kami berharap proses berjalan sesuai rencana," jelasnya. (HR/TN1)

Komentar