TMMD ke-108, Kodim 0623 Cilegon Bangun Jalan Hingga Jamban di Cikerai

Walikota Cilegon, Edi Ariadi membuka program TMMD di Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber. (Foto: TitikNOL)
Walikota Cilegon, Edi Ariadi membuka program TMMD di Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Kodim 0623 melaksanakan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 di Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber. Program TMMD yang dibuka oleh Wali kota Cilegon, Edi Ariadi tersebut dilaksanakan selama 30 hari mulai 30 Juni sampai 29 Juli 2020.

Pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) tersebut, dilakukan dengan membangun jalan, jembatan, jamban, pengecatan masjid, rumah tidak layak huni dan pos kamling.

Danrem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko mengatakan, TMMD yang dilakukan Kodim 0623 Cilegon tahun ini berupa pembangunan jalan di sekitar Rumah Singgah milik Dinas Sosial (Dinsos) Cilegon sepanjang 1,8 kilometer.

Selain jalan, program TMMD ini juga pembangunan satu jembatan, satu unit rumah tidak layak huni, pengecatan satu masjid di Cikerai, satu unit pos kamling, dan lima jamban di rumah warga.

"Dengan adanya TMMD ini diharapkan bisa meningkatkan aktivitas ekonomi dan akses pendidikan warga Cikerai," ungkap Danrem, Selasa (30/6/2020).

Gumuruh mengungkapkan, dalam program TMMD ke-108 tersebut pihaknya menerjunkan sebanyak 150 personil TNI. Selain TNI, pihaknya juga melibatkan masyarakat sekitar 400 orang.

"Jadi ada sekitar 500 orang lebih yang ikut dalam pembangunan beberapa infrastruktur ini," ujarnya.

Sementara itu, Wali kota Cilegon Edi Ariadi, mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI yang telah membangun infrastruktur maupun fasilitas sosial dan fasilitas umum yang dibutuhkan masyarakat.

Selain pembangunan tersebut, pihaknya juga merasa terbantu karena TNI turut memberikan bantuan sembako dan bhakti sosial (baksos) di bidang kesehatan kepada warga Cikerai.

"Mudah-mudahan bisa meningkatkan akses ekonomi masyarakat sekitar Cikerai. Apalagi Cikerai ini kan dipinggiran, pembangunannya harus lebih dibandingkan daerah dekat industri," ujarnya. (Ardi/TN1).

Komentar