Tokoh Ulama Banten Apresiasi Kinerja Seratus Hari Kapolri

SERANG, TitikNOL - Tiga program unggulan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, di seratus hari kinerjanya dinilai baik dan berpihak kepada masyarakat. Hal itu diungkapkan oleh Pembina Majelis Zikir Bumi Alit Padjajaran Cikeusal, Kabupaten Serang, KH Elang Mangkubumi.

"Selama seratus hari kinerja beliau itu, dinilai cukup untuk mengangkat citra kepolisian di kita. Program - program yang diberlakukannya cukup berpihak ke masyarakat. Seperti salah satu contoh dimana dia membuat aplikasi pengaduan masyarakat, keduanya biau memberlakukan Polsek tidak bisa mengangkat kasus pidana, cukup dilimpahkan kepada polres dan ketiga beliau memberlakukan tilang elektronik. Ini dinilai cukup trobosan yang luar biasa,"ujar Abah Elang saat ditemui di kediamannya, Senin (17/5/2021).

Dari ketiga program tersebut, Abang Elang sangat mengapresiasi tiga program tersebut, karena sangat terasa terhadap masyarakat.

"Disamping kinerja lainnya, tiga produk unggulan tersebut yang ini jadi tranding topik. Awal mungkin terkesan biasa biasa saja, bahkan ada kekahwatiran dari masyarakat, tenryata seyelah diberlakukan ini lumayan bagus, kita tidak lagi melihat, maaf ada oknum yang melakukan pungli dari tilang dan sebagainya. Tidak ada oknum ditingkat kecamatan yang mengkasuskan atau menghilangkan kasus tersebut gitu kan. Dan masyarakat bisa leluasa mengadukan permasalahan yang terjadi melalui aplikasi yang dibuat polri,"ungkapnya.

Abah Elang menegaskan bahwa Jendral pol Listyo Sigit Prabowo dapat memberi warna dan corak baru dalam Polri.

"Lebih moderen lebih smart lebih pintar dan lebih humanis cara menyelesaikannya, tidak sebentar-sebentar pidana diadukan begitu mudah. Kemaren kemaren kita lihat bagaimana masyarakat hal kecil yang harusnya bisa dimusyawarahkan justru ini sampai bisa ketingkat pidana dipolsek itu sendiri, sekarang kita tidak menemukan itu. Kajian dipolsek itu untuk musyawarah ini sudah tepat, bahwa hadirnya aparat kepolisian itu bukan untuk memperuncing pemasalahan, tetapi justru bagaimana dia meminimalisir tingkat pemasalah itu sendiri,"ujarnya.

"Sehingga tidak adalagi masalah yang berkembang, Kalaupun permasalahannya besar dan merugikan banyak pihak, ini ditangani polres dan ini lebih aman," tambahnya. (TN2)

Komentar