Tolak Ojek Online, Ojek Pangkalan di Serang Jaga Gerbang Perumahan

Para ojek pangkalan berkumpul di depan perumahan untuk memperingati Gojek agar tidak masuk ke dalam kawasan perumahan. (Foto: TitikNOL)Para ojek pangkalan berkumpul di depan perumahan untuk memperingati Gojek agar tidak masuk ke dalam kawasan perumahan. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Kehadiran ojek online di Kota Serang, nampaknya tidak diterima baik oleh para ojek pangkalan (opal) yang sudah terlebih dahulu melakoni pekerjaan tersebut.

Aksi penolakan pun terus bermunculan. Seperti halnya yang dilakukan puluhan opal di perumahan Griya Permata Asri (GPA), Ciracas, Kota Serang.

Menolak kehadiran ojek online, mereka berkumpul di depan perumahan untuk memperingati Gojek agar tidak masuk ke dalam kawasan perumahan.

Pantauan di lokasi, setidaknya ada 50 opal berkumpul di depan perumahan untuk memperingati Gojek agar tidak masuk kawasannya mengambil penumpang begitu saja.

Mereka bahkan tidak mengizinkan Gojek untuk menarik di kawasan perumahan.

"Semenjak dua bulan Gojek ada di Kota Serang, kita sudah kehilangan banyak penumpang. Biasanya setiap pagi kita selalu mendapat penumpang, sekarang susah," kata salah satu ojek pangkalan.

Baca juga: Kembali Anarkis, Pendemo Lempari Pengendara Gojek dengan Batu dan Kayu

Tidak hanya itu, para Opal juga mengeluhkan banyaknya Gojek yang sering mangkal di depan kawasan perumahan untuk menarik penumpang.

"Mereka nongkrongnya di depan. Makanya kita kumpul di sini agar mereka tidak berada di sini," sambungnya.

Kendati demikian, para opal ini tidak ingin arogan untuk melakukan aksi unjuk rasa. Mereka hanya ingin memperingati Gojek.

"Kalau narik di sini engga boleh. Tapi kalau narik di luar masuk ke sini silahkan kita tidak akan larang," pungkasnya.

Pantauan di lokasi, puluhan Gojek kembali melakukan aktivitasnya setelah berkumpul di depan perumahan yang menjadi pangkalan para Gojek. (Gat/red)

Komentar