Tolak Pembangunan Jalan Cimampang, Warga Serahkan Surat Pernyataan ke DPRD Lebak

Warga Desa Mekarjaya saat menyerahkan surat pernyataan penolakan untuk pembangunan ruas jalan Cimampang - Cigudeg ke perwakilan Komisi IV DPRD Lebak. (Foto: TitikNOL)
Warga Desa Mekarjaya saat menyerahkan surat pernyataan penolakan untuk pembangunan ruas jalan Cimampang - Cigudeg ke perwakilan Komisi IV DPRD Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Belasan warga Desa Mekarjaya, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak menyerahkan surat pernyataan penolakan pembangunan ruas jalan Cimampang - Cigudeg ke Komisi IV DPRD Lebak. Ini dilakukan setelah mereka melakukan unjuk rasa dan beraudiensi dengan para anggota Dewan.

Deris Haryanto koordinator aksi, mengatakan jika surat pernyataan BPD Desa Mekarjaya atas nama warga masyarakat dan tokoh masyarakat desa. Pria yang akrab disebut Kuntring ini, mengatakan jika surat itu berisi pernyataan warga yang memiliki lahan dan bangunan yang akan terpakai untuk pelebaran jalan yang dikerjakan pihak PT. Cemimdo.

"Surat pernyataan bersama itu ditandatangani warga masyarakat pemilik lahan dan bangunan. Warga menolak terkait pelebaran jalan yang tanpa ganti rugi," ujar Deris, Kamis (8/9/2016).

Baca juga: DPRD Lebak Janji Tinjau Lokasi Pembangunan Jalan Cimampang - Cigudeg

Secara legalitas formalnya, kata Deris, surat pernyataan bersama itu ditandatangani oleh Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat.

"Kami serahkan surat pernyataan bersama warga masyarakat. Ini untuk bahan pertimbangan dikeluarkannya surat edaran DPRD Lebak untuk penghentian operasi alat berat milik PT. Cemindo," ucap Deris.

Sementara itu, Encup Supriadi selaku perwakilan dari Komisi IV DPRD Lebak saat menerima surat pernyataan penolakan, berjanji akan menyampaikan kepada pimpinan DPRD Lebak. (Gun/quy)

Komentar