Tolak Politisasi di Kampus, Mahasiswa Sweeping dan Bakar Kalender Anak Atut

Aksi sejumlah mahasiswa saat membakar atribut kalender bergambar Andika Hazrumy. (Foto:TitikNOL)
Aksi sejumlah mahasiswa saat membakar atribut kalender bergambar Andika Hazrumy. (Foto:TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Puluhan Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Bina Bangsa melakukan sweeping kampus, untuk mengajak seluruh mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa guna menolak politisasi di perguruan tinggi untuk kepentingan politik.

Pantauan di lokasi, puluhan mahasiswa melakukan aksi sweeping ke seluruh kelas mengajak mahasiswa berunjuk rasa bersama di halaman kampus untuk menolak Bakal Calon Gubernur Banten yakni, Andika Hazrumy yang sebelumnya datang ke kampus untuk mempromosikan dirinya.

Tak hanya itu, Andhika membagikan atribut kampanye sepeti kalender, topi, gelang dan stiker yang bertuliskan 'I love Aa'.

Mahasiswa yang marah dan menolak Andika Hazrumy ini pun, meluapkan emosinya dengan membakar atribut kalender bergambar Andika Hazrumy. Soalnya, dinilai bentuk kampanye Andhika untuk maju di Pilgub Banten 2017 mendatang.

Baca juga: Bagi-bagi Atribut, Anak Atut Didemo Mahasiswa Bina Bangsa

"Kita menolak siapapun untuk masuk kampus Bina Bangsa untuk kepentingan politik. Salah satunya Andika Hazrumy yang sudah masuk kesini dan berkampanye baik secara langsung maupun tidak langsung yang membagikan atribut," kata Imran, salah satu mahasiswa yang berunjuk rasa, kepada wartawan, Rabu (01/6/2016).

Mereka juga menduga pihak kampus sekongkol dengan Andika Hazrumy untuk kepentingan menggalang suara Andika menjelang Pilgub 2017 mendatang.

"Kita menduga ada keterlibatan Ketua Bina Bangsa dengan Andika Hazrumy yang menggalang suara untuk di Pilgub nanti. Dan kita menolak hal itu, " tegasnya. (Meghat/red)

Komentar