Tongkang Pasir Terdampar dan Tabrak Warung di Pesisir Hotel Merak Beach

Kapal tongkang Soekawati 2708 bermuatan pasir tabrak Warung di Pesisir Hotel Merak Beach. (Foto: TitikNOL)Kapal tongkang Soekawati 2708 bermuatan pasir tabrak Warung di Pesisir Hotel Merak Beach. (Foto: TitikNOL)

MERAK, TitikNOL - Kapal tongkang bermuatan pasir terdampar dan menghantam sebuah warung yang ada di depan Merak Beach Hotel, Lingkungan Cikuasa Pantai, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon.

Berdasarkan pantauan di lapangan, tidak hanya menghacurkan warung, tongkang muatan ribuan ton pasir itu juga merusak dua jetty yang ada di lokasi.

Informasi yang berhasil dihimpun, tongkang Soekawati 2708 itu terdampar akibat dihantam gelombang tinggi pada Kamis (11/1/2018) malam sekira pukul 23:30 WIB.

"Sebelumnya tongkang ini melakukan bongkar pasir di pantai Urugan, terus talinya putus akibat tidak kuat menahan hantaman gelombang," kata Heri warga setempat kepada wartawan, Jumat (13/1/2018).

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun pemilik warung mengalami kerugian sekira Rp70 juta.

"Sebagian warung hancur, kamar dan dapur serta barang-barang yang ada pada hanyut semua," ungkap Syarif pemilik warung.

Sementara, setelah membutuhkan waktu yang cukup lama, akhirnya tongkang berhasil dievaluasi ke tengah laut dengan tugboat Harlina 16. (Ardi/red).

Komentar