Tottenham Hotspur Sukses Taklukan The Citizen

(Foto:net)(Foto:net)

TitikNOL - Manchester City secara mengejutkan ditumbangkan oleh Tottenham Hotspur dengan skor 1-2 dalam laga lanjutan pekan ke 26 Liga Premier Inggris yang digelar di Etihad Stadium.

Dua gol dari Tottenham dicetak oleh penalti Harry Kane dan Christian Erisken. Sedangkan satu gol City dicetak oleh pemain muda Kelechi Iheanacho.

Begitu wasit Mark Clettenburg meniup peluit tanda dimulainya laga, kedua tim langsung mengambil inisiatif serangan ke arah pertahanan lawannya masing-masing sejak menit awal. Menit ke 13 Spurs sempat mencetak gol lewat kaki Son Heung Min melalui sudut sempit. Namun sayang gol tersebut dianulir oleh wasit, lantaran pemain timnas Korea Selatan ini sebelumnya telah berada dalam posisi offside

Praktis tak terlalu banyak peluang yang diciptakan oleh kedua tim di babak pertama ini, karena kedua tim bermain begitu rapat dan sedikit berhati-hati.

City memiliki satu peluang emas di babak pertama ini melalui aksi Christian Eriksen di menit ke 29. Tendangan keras dari jarak jauhnya membuat Joe Hart harus bersusah payah membendungnya. Alhasil hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, tak ada gol yang mampu diciptakan oleh kedua tim. Skor kacamata menjadi hasil akhir di babak pertama dari laga antara kedua tim.

Masuk di babak kedua, kedua tim pun meningkatkan initensitas serangan. Namun justru Tottenham yang mampu memecah kebuntuan di menit ke 53 melalui Harry kane. Kane sukses mencetak gol melalui sepakan penalti, usai sebelumnya wasit memberikan Tottenham hadiah penalti lantaran wasit menganggap Raheem Sterling menghadang umpan silang Danny Rose dengan tangannya di dalam kotak penalti. Skor pun berubah 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

The Citizen hampir saja menyamakan kedudukan lima menit kemudian. Tetapi, tendangan bebas yang dilepaskan oleh Yaya Toure hanya mampu mengenai mistar gawang. Demi menambah daya dobrak, pelatih Manuel Pellegrini pun mengganti Fernando dan memasukkan Kelechi Iheanacho.

Pergantian tersebut terbukti positif. Iheanacho sukses menyeimbangkan skor di menit ke 74. Memanfaatkan umpan tarik dari Clichy, Iheanacho dengan satu sontekan keras sukses membobol gawang Hugo Lloris

Namun skor imbang 1-1 tak berlangsung lama, karena Tottenham mampu kembali unggul di menit ke 83 melalui kaki Eriksen. Berawal dari aksi Erik Lamela yang berhasil mencuri bola dari penguasaan Yaya Toure, Lamela pun langsung membawa bola ke arah pertahanan City kemudian mengirimkan bola terobosan cantik kepada Eriksen dan pemain gelandang timnas Denmark tersebut dengan tenang sukses menaklukkan Joe Hart.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, tak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim. Tottenham pun sukses membawa pulang kemenangan dengan skor 1-2.

Dengan hasil tersebut, Tottenham tetap di peringkat kedua dengan raihan 51 poin, dan hanya terpaut dua poin dari Leicester di puncak klasemen. Sedangkan Manchester City tetap bertahan di peringkat empat yang kini tertinggal enam poin dari The Foxes.

 

 

 

Sumber: www.sumberbola.com

TAG bola
Komentar