Tradisi Pedang Pora Warnai Pisah Sambut Kapolres Serang

Suasana pisah sambut Kapolres Serang AKBP Mariyono. (Foto: TitikNOL)
Suasana pisah sambut Kapolres Serang AKBP Mariyono. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Tradisi pedang pora mewarnai pisah sambut Kapolres Serang dari AKBP Mariyono kepada pejabat baru AKBP Yudha Satria. Prosesi pisah sambut tersebut digelar di halaman Mapolres Serang, Kamis (5/8/2021), setelah sebelumnya diadakan apel bersama pejabat baru dan pejabat lama.

Dalam sambutannya, AKBP Mariyono, mengatakan perjalanan waktu selama satu tahun enam bulan 2 hari telah dilalui bersama dengan penuh suka dan duka karena pada menjabat Kapolres Serang langsung dihadapkan pada masa masa sulit yang penuh perjuangan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Amanah yang telah saya emban walaupun terasa singkat, namun meninggalkan kesan yang sangat mendalam pada diri saya," ungkap Mariyono.

AKBP Mariyono meyakini dan percaya dibawah kepemimpinan Kapolres AKBP Yudha Satria mampu meningkatkan pemeliharaan kamtibmas, penegakan hukum, serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah hukum Polres Serang secara optimal.

"Kepada seluruh personel Polres Serang, saya berharap terus berkomitmen dan melakukan langkah nyata untuk memberikan dukungan yang lebih baik, dengan mencurahkan dedikasi dan loyalitas, demi terwujudnya kebijakan dan program yang akan dilaksanakan sehingga dibawah kepemimpinan AKBP Yudha Satria, Polres Serang mampu menjadi sebuah institusi yang dipercaya dan dicintai oleh masyarakat," pintanya.

Dalam kesempatan itu, AKBP Mariyono selanjutnya memohon doa restu dari seluruh personel Polres Serang, agar kiranya dirinya mampu melaksanakan tugas pada jabatan yang baru sebagai Kabagdalops Roops Polda Jawa Timur dengan penuh amanah dan rasa tanggung jawab.

"Semoga dengan alih tugas jabatan saya ke Polda Jawa Timur, silaturahmi dengan seluruh anggota Polres Serang tetap terjaga dengan baik," harapnya.

Sementara itu, Kapolres Serang AKBP Yudha Satria mengungkapkan kebahagiaan dan kehormatan bagi diri dan keluarganya dapat bertatap muka untuk menjalin hubungan silaturahmi.

Mantan Kasubdit 3 Ditreskrimsus Polda Banten ini mengatakan upacara yang dilaksanakan saat ini, bukanlah sekedar seremonial belaka, namun mengandung makna yang dalam sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT dan sebagai momentum untuk menyegarkan kembali motivasi dan meningkatkan kinerja seluruh personel Polres Serang.

"Kepercayaan yang telah diberikan pimpinan Polri kepada saya untuk menjabat sebagai Kapolres Serang, merupakan suatu kehormatan dan amanah, yang wajib saya tunaikan dengan sebaik-baiknya, dengan mencurahkan dedikasi yang disertai tanggung jawab untuk melanjutkan visi dan misi Polres Serang," tandasnya. (HR/TN1)

Komentar