Truk Muatan Buah Terguling di Tol, Buah Berserakan di Jalan

Truk Colt Diesel dengan plat nomor BE-9278-CE yang terguling di Tol Tangerang-Merak KM 97 arah Merak .(Istimewa).Truk Colt Diesel dengan plat nomor BE-9278-CE yang terguling di Tol Tangerang-Merak KM 97 arah Merak .(Istimewa).

CILEGON, TitikNOL - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Tol Tangerang-Merak, tepatnya kilometer (KM) 97 arah Merak, Selasa (6/3/2018).

Kali ini, truk bermuatan buah terguling di sekitar Lingkungan Bujang Gadung, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon.

Truk Mitsubishi Colt Diesel dengan nomor polisi BE 9278 CE yang dikemudikan Widodo (45), melaju dari arah Jakarta menuju Merak dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di KM 97, truk merangsek ke bahu jalan sebelah kiri dan terguling di rerumputan bahu jalan.

Centra Informasi Komunikasi PT Astra Infra Toll Road Edoy mengatakan, kecelakaan di KM 97 ini diakibatkan karena pengemudi mengantuk.

Truk melaju dari arah Jakarta menuju Merak dengan kecepatan diperkirakan kurang dari 100 kilometer per jam.

“Dugaannya itu pengemudi mengantuk, sehingga truk nyelonong ke sisi kiri jalan tol hingga akhirnya terguling,” kata Edoy saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Tidak ada korban dalam insiden tersebut. Pengemudi dan satu penumpang hanya mengalami luka ringan.

"Enggak ada korban jiwa, cuma luka ringan saja. Sementara muatan truk tumpah berserakan ke badan jalan tapi langsung dipingir-pinggirkan sama warga dan petugaa tol," jelasnya.

Edoy mengimbau kepada pengendara yang melewati Jalan Tol Tangerang - Merak KM 97, untuk selalu berhati-hati. Pasalnya, di tempat tersebut jalan sedikit menikung.

“Kita mengimbau agar hati-hati dan jangan memaksakan mengemudi saat mengantuk. Lebih baik istirahat di rest area terlebih dahulu dan jangan lupa juga mengecek kondisi kendaraan sebelum bepergian,” ungkapnya. (Ardi/TN1)

Komentar