Truk Muatan Semen Jatuh ke Laut di Dermaga 7 Pelabuhan Merak

Lokasi jatuhnya truk muatan semen di Demaga 7 Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)
Lokasi jatuhnya truk muatan semen di Demaga 7 Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)

MERAK,TitikNOL – Sebuah truk colt diesel muatan semen, jatuh ke laut di Dermaga 7 Pelabuhan Merak, Kota Cilegon. Beruntung sang sopir truk selamat dari insiden tersebut.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa jatuhnya truk nomor polisi BG 8698 FO di Dermaga 7 Pelabuhan Merak itu terjadi pada Kamis (5/3/2020) dini hari sekira pukul 01: 07 WIB.
Hujan deras dan gelombang tinggi menjadi salah satu penyebab jatuhnya truk muatan 11 ton semen tersebut.

Menurut pengakuan Hendra, sopir truk, sebelum jatuh ke laut truk yang dikemudikannya itu tiba-tiba patah as saat ingin masuk ke kapal KMP Athaya.

"Pas mau naik ke kapal posisi cuaca kurang bagus begitu udah nyampe tengah-tengah as-nya patah, terus dipaksa dimundurin nyari tempat aman biar nggak ganggu mobil lain,” kata Hendra kepada wartawan di Pelabuhan Merak, Kamis (5/3/2020).

Setelah patah as, sang sopir akhirnya berusaha menepikan kendaraannya di movable bridge (MB) dan memutuskan tidak melanjutkan perjalanan ke Muara Enim, Sumatera Selatan.

Sopir truk bersama petugas pelabuhan berusaha hendak menarik mobil ke halaman dermaga. Namun, tiba-tiba mobil maju ke depan dan tercebur ke laut.

"Setelah saya ke belakang mobil, kan mau ditarik mundur, nggak tau jalan sendiri mobilnya langsung nyemplung," jelas Hendra.

Hingga berita ini dibuat, truk belum berhasil dievakuasi dan masih di dasar laut. Adapun untuk operasional Dermaga 7 Pelabuhan Merak dihentikan semententara hingga truk berhasil dievakuasi. (Ardi/TN1).

Komentar