Truk Puso di Tol Tangerang-Merak Km 68 Dibajak saat Sopir Pesan Kopi

Ilustrasi. (Dok: Tribunnews)
Ilustrasi. (Dok: Tribunnews)

SERANG, TitikNOL - Sopir truk kaget mobilnya dibajak saat memesan kopi di Jl Tol Tangerang-Merak Km 68, Bogeg, Kota Serang tepatnya di bawah jembatan Aria Wangsakara.

Truk puso dibajak akibat kunci mobil tak dicabut. Sehingga ada pembajak masuk. Beruntung aksi pembajakan gagal usai dilakukan pengejaran.

Penjual kopi di dekat rest area Bogeg, Junaedi mengatakan, peristiwa pembajakan terjadi pada 1 Desember 2022, sekira jam 13:00 WIB.

"Saya lihat lewat sini, dikejar lalu dibawa mobilnya. Puso yang gede itu, sopirnya ngejar dirambet," katanya, Jumat (2/12/2022).

Ia menceritakan, pembajakan terjadi saat sopir truk puso bermuatan barang dengan tujuan Palembang sedang istirahat di dekat rest area Km 68.

Tidak lama kemudian, sang sopir kaget truknya berjalan sendiri. Truk itupun dikejar bersama para sopir yang lain.

"Lagi istirahat, turun. Kopinya baru jadi. Kuncinya nggak dicabut, mobil jalan dikejar," paparnya.

Beruntung, pengejaran dapat dilakukan hingga pelaku bisa ditangkap. Akibatnya, pelaku menjadi sasaran amarah para sopir. Pelaku pun diikat dengan tambang dan dibogem.

"Diikat juga ada polisi. Udah dibawa mobilnya, terus dikejar, mobil truk. Nggak sama massa, sama rombongan sopir saja dikejar," ucapnya.

Berdasarkan informasi, pelaku saat ini telah digelandang oleh aparat kepolisian untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (TN3)

Komentar