Truk Tanki Pertamina Terguling di Depan Gerbang Tol Merak

Truk tanki Pertamina Terguling di depan gerbang tol Merak. (Foto: TitikNOL)
Truk tanki Pertamina Terguling di depan gerbang tol Merak. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Sebuah truk tanki bermuatan bahan bakar minyak jenis solar milik Pertamina, ‎terguling di jalan Cikuasa Atas tepatnya di depan gerbang tol Merak, Kota Cilegon, Kamis (31/8/2017).

Kecelakaan tunggal itu terjadi sekira pukul 13.50 WIB. Truk tanki dengan nomor polisi E 9481 YA tersebut melaju dari arah Pelabuhan Merak.

Saat hendak berbelok ke kanan menuju jalan arteri ‎Jalan Raya Cilegon-Merak, tiba-tiba sang sopir tak bisa mengendalikan kendaraannya hingga akhirya terguling.

"Kehilangan keseimbangan kayaknya kecepatannya memang tidak stabil terlalu nikung. Jadi karena bebannya terlalu berat ngejungkal gitu," kata salah seorang anggota PJR Polda Banten Bripda Robby, saat ditemui di lokasi kejadian.

Robby yang melihat langsung kejadian itu mengungkapkan, saat berbelok ke kanan mobil sudah terlihat tidak stabil dan kecepatannya pun tidak wajar.

"Kecepatannya terlihat tidak stabil tapi sopir nikungnya agak tajem gitu, tapi kalau belokan sih ‎nggak wajar kalau tadi ngeliat pas belok mah," katanya.

Dalam peristiwa ini, sang sopir dan kenek truk tanki selamat meski sempat terhimpit cabin truk lantaran terjungkal. Sementata kondisi mobil di bagian kepala ringsek.

Belum diketahui penyebab pasti kecelakaan tunggal tersebut. Petugas Polsek Pulomerak dan Polres Cilegon yang datang ke lokasi langsung melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan sopir
dan para saksi. (Ardi/red)

Komentar