Truk Terbalik di Cilegon, Muatan Bahan Kimia Tumpah ke Jalan

Truk tangki bermuatan bahan kimia terbalik di Jalan Lingkar Selatan Cilegon. (Foto: Istimewa)Truk tangki bermuatan bahan kimia terbalik di Jalan Lingkar Selatan Cilegon. (Foto: Istimewa)

CILEGON, TitikNOL - Sebuah truk tangki muatan bahan kimia jenis Asam Sulfat terbalik di Jalan Lingkat Selatan (JLS), tepatnya di Kampung Sambilandak, Kelurahan Lebak Denok, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Sabtu (11/2/2017).

Kapolsek Ciwandan Kompol Didid membenarkan peristiwa kecelakaan tunggal tersebut. Kata dia,kecelakaan truk tangki dengan nomor polisi B 9296 ZD yang dikemudikan oleh Sastra, terjadi karena truk tidak kuat menanjak hingga akhirnya terguling.

"Truk tangki ini mengangkut bahan kimia jenis Asam Sulfat kadar 60 persen dari PT.LSL Pulo Gadung menuju PT. LOC Ciwandan. Terus akibat terbalik banyak bahan kimia tumpah ke jalan,” jelas Kompol Didid.

Untuk proses lebih lanjut, kasus kecelakaan tersebut kini ditangani Satlantas Polres Cilegon. Ada pun bahan kimia yang diduga berbahaya yang tumpah ke jalan belum ada penanganan dari Dinas Lingkungan Hidup.

Sementara itu, hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak Dinas Lingkungan Hidup Cilegon terkait bahan kimia yang tumpah ke jalan tersebut. (Ardi/Rif)

Komentar